Rabu, 07 Juli 2010

Ron Artest - A Streetballer & An NBA Champ

Nama Ron Artest, pasti sudah sangat tidak asing lagi di dalam dunia perbasketan mana pun. Pria yang lahir di Queens, New York, 31 tahun yang lalu ini baru saja mendapatkan salah satu impian terbesar dalam hidup nya, yaitu menjadi Juara NBA tahun 2010 bersama tim nya LA Lakers. Tapi tentu, perjalanan yang dia lewati untuk mencapai titik tertinggi di level basket dunia tersebut sangat lah tidak mudah. Dia sempat beberapa kali pindah dari 1 tim ke tim lain nya guna mengejar impiannya tersebut, dan akhirnya bersama tim Lakers, dia berhasil mendapatkan cincin juara pertama nya.

Kehebatan Ron Artest dan segala sepak terjangnya di NBA sudah tentu tidak perlu diragukan lagi, karena kita sudah melihat nya hampir setiap tahun di layar kaca kita. Tetapi, apakah anda tahu, bahwa Ron Artest juga sebenarnya merupakan seorang pebasket yang hobi bermain streetball? Yup! Dia rupanya hampir tidak pernah absen untuk mengikuti turnamen-turnamen streetball di kota kelahirannya, New York. Berbagai turnamen streetball sering diikuti nya, sebut saja EBC (Entertainer Basketball Classic) di lapangan streetball legendaris Rucker Park, yang merupakan salah satu turnamen streetball terbesar di Amerika. Dan ada juga turnamen Tri-State Classic, serta turnamen-turnamen lainnya yang sering diadakan di kota NY tersebut. Selain itu, ketika dia sudah pindah ke Los Angeles dan bermain bersama Lakers, dia terlihat beberapa kali bermain pick-up game di salah satu lapangan streetball legendaris juga di kota LA, yaitu lapangan Venice Beach. Mungkin ketenarannya di dunia streetball tidak setenar salah satu streetball legendaris yang saat ini juga sedang bermain di NBA, yaitu Rafer Alston A.K.A. Skip To My Lou, akan tetapi, keeksistensiannya di lapangan streetball selalu membuat dia mendapatkan respek dari setiap streetballer lainnya. He loves STREETBALL, and that’s why he still loves playing out there.

Ron Artest, atau yang dikenal dengan panggilan RonRon rupanya pernah menjadi Top 10 New York City Best Playground Ballers, oleh karena kontribusi nya di turnamen-turnamen streetball(lihat: bouncemag.com). Di lapangan streetball, dia mempunyai A.K.A. “Apocolypto”. K1X, salah satu merek baru untuk produk sepatu basket, yang umumnya beredar di dunia streetball juga baru saja menandatangani kontrak dengan Ron Artest. K1X juga pernah mensponsori beberapa dunker-dunker ternama dari Team Flight Brothers, salah satu nya adalah Terry Cournoyea A.K.A. T-Dub, yang pernah menjadi bintang tamu di LA Streetball tahun 2009 silam.

Gila?! Gokil banget kan? Rupanya seorang streetballer seperti Ron Artest, yang masa kecil nya sering bermain dan mengikuti turnamen-turnamen streetball di sekitar daerah tempat tinggal nya bisa menjadi seorang superstar dan juara NBA! Jadi, kalau dia bisa, kenapa kita ngga? Mungkin NBA bisa kita anggap terlalu tinggi untuk dijadikan impian, tapi tentu tidak ada salah nya untuk kita memiliki suatu mimpi untuk memotivasi kita bermain lebih baik setiap waktu guna mencapai mimpi kita tersebut. Yang pasti, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.

From a streetballer to a successful professional basketball player? Start to believe!

Narasumber:www.la-streetball.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar