Rabu, 07 Juli 2010

Rap Battle Selalu Ikut Meramaikan Open Run

Putaran Open Run LA Lights Streetball memang selalu identik dengan pertandingan streetball, trik-trik dan gerakan-gerakan streetball dan juga Allstar-Allstar nya. Banyak dari penonton, atau bahkan pemain yang awalnya hadir hanya untuk menyaksikan tim kesayangannya bermain, padahal sebenarnya, ada kompetisi lain yang sangat tidak asing lagi di acara streetball terbesar di Indonesia ini, yaitu RAP BATTLE.

Rap Battle selalu diikuti oleh sekian banyak pencinta musik rap, atau lebih tepatnya, diikuti oleh orang-orang yang ahli atau mahir dalam menyanyikan lagu rap. Akan tetapi, Rap Battle di sini bukan lah dinilai dari seberapa hafal nya kita akan lagu-lagu rap, melainkan seberapa cepat, kreatif dan menghibur nya kita melakukan “freestyle” (bernyanyi rap spontan tanpa lirik yang sudah disiapkan sebelumnya) sambil mengikuti irama musik yang diberikan oleh DJ di lapangan. Seru kan?

Di kota-kota tertentu, umumnya mereka sudah memiliki jagoan-jagoan, atau bahkan komunitas sendiri. Malah, seringkali terucap bahasa asli daerah itu sendiri, sambil dicampur dengan bahasa indonesia, sehingga membuat penonton berdecak kagum dan terhibur. Mungkin memang ada beberapa orang yang tidak mengerti apa yang diucapkan, seperti panitia dan penonton asal luar kota lainnya, akan tetapi, yang menjadi juri di Rap Battle ini adalah seluruh penonton yang hadir di acara saat itu. Jadi, apabila penonton memang menyukai lirik nya dan terlebih lagi, merasa terhibur dan senang dengan attitude rapper tersebut, tidak jarang, peserta-peserta yang memiliki itu semua lah yang mendapat tepuk tangan paling meriah. Di lain sisi, apabila banyak sekali kata SARA yang keluar dari mulut rapper tersebut, dan terlihat sombong atau tengil (attitude problem), maka sekali lagi, penonton yang akan menilai, dan pada umumnya, peserta-peserta seperti itu tidak akan bisa menjadi juara.

Jadi, tunggu apa lagi? Kalau anda mengaku sebagai rapper handal, atau bisa melakukan “freestyle” rap dengan baik dan tidak terbata-bata, ikutan donk! Buktikan keahlian loe! Kapan lagi kan loe bisa make fun of other people secara ekpresif dan ditonton banyak orang? Yang pasti, jangan “kelewatan” ya!!

Narasumber:www.la-streetball.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar