Rabu, 07 Juli 2010

Open Run 2010 Banjarmasin - Day 2

Open Run di kota Banjarmasin telah memasuki hari ke 2, dan ini merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh para pencinta streetball di kota ini. Selain karena hari ini adalah hari penentuan siapa tim streetball terbaik di Banjarmasin ini, di akhir acara nanti, 6 Allstar Nasional kita akan menunjukkan kebolehannya dengan bertanding eksebisi dengan pemain-pemain City Selection kota Banjarmasin. Jadi, sudah pasti hari ini akan dipenuhi berbagai pertandingan-pertandingan seru dan menarik.

Di hari ke 2 Open Run ini, akan ada 6 tim yang bertanding, dan mereka akan dibagi menjadi 2 pool. Ke-6 tim tersebut adalah Black Juice 2 Palangkaraya, PS Streetball, Black Over Dosis dan Kabibitax yang merupakan 4 tim yang berhasil lolos dari hari 1 kemarin, serta Black Juice Knights dan RCN, yang merupakan 2 tim undangan.

RCN merupakan tim unggulan, selain karena eksistensi nya di dunia LA Lights Streetball ini, mereka merupakan juara bertahan 5 tahun berturut-turut. WOW!!? Gokil kan? Sejauh ini belum pernah ada yang bisa mengalahkan mereka di ajang LA Lights Streetball ini. Di lain sisi, ada tim Black Juice Knights, yang merupakan Runner-up tahun lalu, dan memiliki seorang pemain multi-talented yang juga merupakan Allstar Nasional tahun 2009 kemarin, yaitu Esto A.K.A. Easy-E. Tentu seluruh tim yang bertanding hari ini tidak dapat dianggap remeh lagi, dan pasti nya akan susah memprediksi tim mana yang akan menjadi juara di akhir hari ke 2 ini.

Masing-masing tim bermain keras dan maksimal di setiap pertandingan mereka. PS Streetball tampil kompak dengan passing-passing akurat yang dimotori pemain andalan mereka, Andika A.K.A. D.O.D. RCN tampil memukau dengan permainan cepat 2 pemain andalannya, Alan A.K.A. Dictionary dan Gunawan A.K.A. All Around. Tim Black Juice sendiri memiliki 2 tim yang bermain hari ini, yaitu Black Juice 2 Palangkaraya, yang dipenuhi oleh pemain-pemain Universitas dan Black Juice Knights yang dimotori oleh Allstar mereka, Easy-E. Ke 2 tim selalu menunjukkan permainan terbaik mereka di setiap pertandingan. Dan akhirnya, ke 4 tim ini lah yang berhasil lolos ke babak semi final.

Di babak semifinal 1, yaitu pertandingan antara Black Juice 2 Palangkaraya dengan PS Streetball. Black Juice 2 Palangkaraya, yang di hampir setiap pertandingan mereka bermain “straight basket” dan mengandalkan poin mereka baik dengan shoot atau pun lay-up, berhasil memanfaatkan “size” mereka, sehingga pada akhirnya mereka berhasil memenangkan pertandingan ini. D.O.D. dkk rupanya cukup sulit untuk mengimbangi permainan tim ini, dan mereka pun akhirnya harus mengakui kehebatan lawan.

Di babak semifinal 2, terjadi pertandingan seru, yang sebenarnya hampir sama dengan pertandingan final tahun 2009 lalu, yaitu pertemuan antara RCN dengan Black Juice Knights. Untuk tim Black Juice Knights tentunya sangat ingin membalas kekalahan mereka tahun lalu, dan itu terlihat dari gigih nya permainan mereka baik dari segi defense maupun offense. Akan tetapi, RCN memang tidak dapat diremehkan. Mereka memiliki mental juara dan bermain juga selayaknya tim juara. Ketika waktu masih tersisa kurang lebih 1 menit di babak ke 2, ke 2 tim masih dapat dibilang imbang, karena skor yang hanya berbeda 1-2 angka saja. Akan tetapi, kekompakan dan kecepatan yang dimiliki oleh RCN rupanya berhasil dimanfaatkan oleh mereka, sehingga pada akhirnya mereka berhasil menutup pertandingan semifinal ke 2 ini dengan kemenangan tipis, 27-23. Whew, WHAT A GAME? Walaupun kalah, Easy-E rupanya terpilih menjadi MVP of the Open Run, oleh karena dia berhasil mengumpulkan POINT BREAKER terbanyak sepanjang Open Run berlangsung.

Pertandingan antara RCN dan Black Juice Knights mungkin terlihat seperti pertandingan final, oleh karena animo penonton yang terasa begitu besar dan ketegangan yang meliputi baik penonton ataupun juri. Masih ada 1 pertandingan lagi yang akan merupakan babak akhir pertandingan Open Run ini, yang akan mempertemukan RCN dengan Black Juice 2 Palangkaraya. Tentunya ini merupakan pertandingan yang mungkin terheboh dan tergokil di hari ke 2 ini.

RCN dan Black Juice 2 Palangkaraya masing-masing saling mendapatkan poin, baik dari shoot/lay up basket mereka, atau dari POINT BREAKER yang didapatkan oleh Dictionary dari RCN. Menit demi menit, detik demi detik, setiap tim tidak henti-henti nya dapat menerobos pertahanan lawan, dan saling mendapatkan poin. Hingga waktu menjelang kurang dari 2 menit, terlihat RCN berhasil membalikkan keadaan setelah sebelumnya tertinggal dengan hanya beberapa poin saja. Dan akhirnya, hingga waktu habis, mereka berhasil mempertahankan keunggulan mereka, dan menutup pertandingan final ini dengan keunggulan 7 angka. GOKIL!! RCN JUARA LAGI UNTUK YANG KE-5 KALI NYA!! CONGRATZ GUYS!!

Narasumber:www.la-streetball.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar