Selasa, 27 Juli 2010

Open Run 2010 Palembang - Day 2

Di hari kedua Open Run kota Palembang ini, juara bertahan LA Lights Streetball tahun lalu, yaitu tim Bima Stream Baller 1, adalah salah satu tim yang paling dinanti-nanti oleh seluruh insan streetball di kota Palembang. Walaupun tim ini sudah tidak diperkuat lagi oleh dua pemain andalannya, Anwar A.K.A. Hyperdrive (eks City Selection), dan Soleh A.K.A. Superman, yang pernah menjadi Allstar Nasional tahun 2008, tetapi tim ini terlihat cukup yakin dapat memberikan penampilan terbaik nya di Open Run kali ini.

Ada pula tim unggulan lainnya, yaitu tim LID G1 A, yang merupakan runner-up tahun lalu. Mereka tampil dengan skuat yang kurang lebih sama dengan tahun lalu, dan terlihat sangat siap untuk kembali diadu dengan tim-tim lainnya, terutama ke-4 tim yang lolos dari hari pertama, yaitu Ballstar Lampung, LID G1 B, Muba Sky dan Bima Stream Baller 2.

Pertandingan demi pertandingan pun berlangsung seru, apalagi di hari ke-2 ini, tidak ada satu pun tim yang dapat diremehkan, karena semua tim sangat mempunyai potensi untuk menjadi juara. Tim yang sejak hari pertama, sangat terlihat berpotensi untuk menjadi juara adalah tim Muba Sky. Tahun lalu, tim ini hanya lolos sampai babak perempat final. Dan oleh karena itu, dengan skuat yang terlihat lebih kuat dan lebih matang, tim ini cukup berkeyakinan dapat menjadi juara di Open Run tahun ini. Akan tetapi, tampak nya tidak mudah bagi tim Muba Sky ini untuk menjadi yang terbaik di Open Run kali ini, karena di pertemuan pertama mereka dengan runner-up tahun lalu, LID G1 A, mereka harus menerima kekalahan pahit. Walaupun ini bukan berarti bahwa mereka gagal untuk melanjutkan ke babak selanjutnya, akan tetapi hal ini cukup membuat tim yang dimotori oleh beberapa eks pemain profesional ini mawas diri. Mereka sadar bahwa kematangan mereka ternyata masih kurang apabila ingin menjadi yang terbaik di kota Palembang ini. Sedangkan untuk tim LID G1 A, mereka dengan gagah nya berhasil memenangi setiap pertandingan di dalam pool nya. Dengan aksi-aksi freestyle dan trik-trik tipuan mereka, serta dunk-dunk yang sangat keras pun seringkali dilakukan oleh bigman mereka.

Akhirnya, 4 tim pun berhasil dipastikan lolos keluar dari pool mereka untuk bermain kembali di babak semifinal, yaitu Bima Stream Baller 2 yang akan bertemu dengan Muba Sky, dan LID G1 A yang akan bertemu dengan Ballstar Lampung.

Di babak semifinal ini, setiap pertandingan berlangsung lebih seru dan mendebarkan. Hal ini dapat terlihat dari perbedaan skor pertandingan yang selalu dekat dan bergantian saling unggul. Akan tetapi, tim-tim terkuat lah yang menang, dan di babak semifinal ini, kembali LID G1 A dan Muba Sky berhasil menunjukkan bahwa mereka layak untuk lolos ke babak final.

Tak kalah dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya, pertandingan puncak Open Run kota Palembang ini pun berlangsung sangat seru, keras dan menegangkan. Kedua tim seringkali menunjukkan kemampuan-kemampuan dalam meng-handle bola dan melakukan layup-layup atau dunk yang gokil banget! Tim Muba Sky, yang sebelumnya pernah dikalahkan oleh tim LID G1 A di babak penyisihan pool pun terlihat ingin membalaskan dendam mereka. Dengan permainan yang lebih tenang, matang dan tidak cepat terbawa emosi, mereka sedikit demi sedikit berhasil menjauhkan skor mereka dari skor tim LID G1 A. Dan pada akhirnya, tim Muba Sky dapat meyakinkan seluruh insan streetball di kota Palembang bahwa mereka lah yang terbaik dengan mengalahkan tim LID G1 A. Dan tahun ini, LID G1 A pun harus puas untuk kembali menjadi runner-up lagi.

Congratz buat tim Muba Sky! See you in Grand Final!

Summary dari seluruh kegiatan acara LA Lights Streetball 2009 Competion:

Open Run Champions:
I: Muba Sky
II: LID G1 A

Rim Shaker:
I: Soemantri (Muba Sky)
II: Dhika (Ballstar Lampung)

Freestyle Battle:
I: Gamby
II: Dwi Frasetiawan

Rap Battle:
I: MC Rabbit
II: Nesto

B-Boy Battle:
I: Somersoult Kids
II: Racist Crew


Narasumber:www.la-streetball.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar