Rabu, 07 Juli 2010

The Interview: Matra A.K.A. Trouble Maker

Webstyler: Bisakah loe ceritain sedikit mengenai latar belakang loe?
Trouble Maker: Nama gw Matra Ardianus. Gue lahir di kota Jakarta pada tanggal 21 Mei 1987. Saat ini gw tinggal di Cakung, Jakarta.

Webstyler: Apa “AKA” loe, dan bagaimana loe bisa mendapatkan “AKA” tersebut?
Trouble Maker: “Trouble Maker”. Singkatnya asal nama Trouble Maker didapat di Lapangan Basket tempat latihan, waktu pas latihan hampir semua orang yang ada di lapangan gw kerjain habis. Dari situ mereka bilang kalau gw kayak Pembuat onar, “Trouble Maker”.

Webstyler: Ceritakan sedikit mengenai skill ball handling loe. Kapan loe pertama kali belajar melakukan trik-trik streetball?
Trouble Maker: Gw latihan Skill Ball Handling dari waktu sekolah (SMU). Waktu itu gw cuma liat video-video street basket dan kaget juga kok bisa gitu ya? Trus gw mulai latihan-latihan dan coba-coba ngelakuin itu ke lawan dan berhasil.
Gerakan tipuan (trick) gw pertama kali yang berhasil adalah jack knife dan Boomerang. Nah dari situ gw ketagihan buat maen streetball sampe sekarang.

Webstyler: Siapa pemain basket dan handler favorit loe?
Trouble Maker:
- Michael Jordan: Punya mental juara dan terbukti dia berhasil ngebawa tim nya juara NBA nerkali-kali.
- Allen Iverson: Punya Skill dan Kharisma yg gak dimiliki oleh pemain lain walaupun dari postur tinggi badannya lebih pendek dibanding yang lain.
- Bayu Radityo: Punya Mental di dalam dan di luar lapangan yang bikin lawan segan bahkan takut sebelum bertanding (*kebetulan kenal langsung orangnya :p )

Webstyler: Pada umur berapa loe mulai bermain basket?
Trouble Maker: Belajar bermain basket mulai dari SMP kelas 1.

Webstyler: Selain bermain di LA Streetball, apakah loe ada bermain di liga / kompetisi basket lainnya?
Trouble Maker: Ada, event basket kantor tempat gw kerja sekarang.

Webstyler: Ceritakan sedikit hubungan loe dengan Tim Ball Star Indonesia. Bagaimana anda bisa akhirnya bergabung di situ?
Trouble Maker: Sebelum di BallStar Indonesia, gw punya tim streetball sendiri dengan nama “Squad Streetball”. Namun karena beberapa alasan, tim ini bubar dan kebetulan pada waktu itu BallStar Indonesia mengadakan seleksi untuk para Streetballer yang mau bergabung dan gw lolos seleksi. Mulai dari situ gw gabung di Tim BallStar Indonesia.

Webstyler: Apa yang loe lakukan di waktu senggang? Apakah loe punya kegemaran lain atau hobby lain?
Trouble Maker: Kalau di waktu senggang gw suka nonton, kalau gak ya ngumpul sama temen, main basket.

Webstyler: Apakah loe suka bermain olahraga lain selain basketball?
Trouble Maker:
- Berenang
- Jogging
- Fitness
- Streetbasketball

Webstyler: Bagaimana persiapan loe untuk Grand Final nanti? Apakah loe yakin bisa terpilih lagi menjadi Allstar Nasional 2010?
Trouble Maker: Persiapan buat Grand Final pastinya latihan lebih keras dan disiplin lagi, yang memotivasi gw kan mau lawan Streetballer dari Luar Negri yang dari segi fisik atau skill mungkin di atas gw atau kita, dan ini suatu kebanggaan gw bisa lawan mereka. Kalau pertanyaanya yakin atau ngga, yang pasti gw yakin lah bisa kepilih jadi Allstar 2010, kalau ngeliat dari tahun 2009 Tim gw jadi Juara Nasional LA Lights Streetball dan kebetulan gw dapet gelar MVP Grand Final. Dan di Openrun 2010 gw bisa dapetin lagi gelar MVP Open Run walaupun tim gw gak berhasil jadi Juara.

Webstyler: Sebagai penutup, pesan-pesan terakhir, adakah sedikit nasihat yang ingin anda berikan untuk streetballer-streetballer di Indonesia ini, terutama para handler?
Trouble Maker: Buat para Streetballer yang ada di Indonesia, jangan menyerah dan terus berusaha, kita sama-sama memajukan basket dan streetbasket di tanah air.
Untuk para handler atau tricker, alangkah baiknya kalau sebelum menjadi pemain streetball kita perkuat dulu basic basket nya agar gerakan-gerakan yang dibuat terlihat indah dan rapi dan tidak ngasal!















Matra Ardianus A.K.A. Trouble Maker

Narasumber:www.la-streetball.com

1 komentar: