Sabtu, 01 Mei 2010

Open Run 2010 Yogyakarta - Day 1

Kompetisi streetball terbesar di Indonesia, LA Lights Streetball, akhirnya digelar kembali di tahun 2010 ini. Kota pertama yang menjadi tuan rumah adalah Yogyakarta. Antusias para streetballer yang sudah tidak sabar untuk kembali berpatisipasi di kompetisi ini sangat lah besar, terlihat dari begitu banyak nya jumlah pendaftar yang mengirimkan data nya melalui email. Bahkan, batas tim yang biasa nya hanya sebanyak 24 tim pun harus ditembus agar beberapa tim/komunitas streetball lainnya mendapat bagian. Hal ini dapat terjadi, oleh karena beberapa tim/komunitas yang bertanding di Open Run Yogyakarta ini merupakan tim/komunitas yang berasal dari luar Yogyakarta. Sebut saja Semarang, Kudus, Magelang dan Solo, yang tahun ini tidak kedapatan untuk menjadi tuan rumah Open Run LA Lights Streetball, sehingga mereka harus mengirimkan tim/komunitas mereka untuk dapat bermain di kota yang terkenal dengan makanan gudeg nya ini.

Sejak pukul 9 pagi, lapangan sudah dipenuhi oleh streetballer-streetballer yang sudah tidak sabar untuk menunjukkan skill-skill streetball dan freestyle nya. Beberapa suporter atau keluarga yang ingin mendukung tim/komunitas mereka pun sudah dengan setia duduk di bangku penonton sambil menunggu dimulainya pertandingan. Sebanyak 32 tim pun akan diadu hari ini, dan 4 tim terbaik yang lolos ke babak semifinal, akan bergabung dengan tim-tim undangan di hari ke 2 besok.

Sejak pagi hingga siang, hampir setiap pertandingan berlangsung sengit. Tim-tim kuat seperti Yogyakarta Ballstar, Faballous 1 & Faballous Stars, LID, Keree Streetball dan masih banyak lagi, sudah menunjukkan “kelebihan” mereka dengan memenangkan pertandingan demi pertandingan. Banyak point breaker yang dikeluarkan oleh para streetballer yang mungkin sudah tidak asing lagi di mata para juri dan para penonton sekalian. Ada Mario A.K.A. I’ll See U There, ada Noval A.K.A. Doctor Dribble, ada Karim A.K.A. The Terrorist, ada Mara A.K.A. Baby Showtime dan masih banyak lagi nama-nama terkenal lainnya yang pasti selalu menunjukkan aksi-aksi streetball nya.

Menjelang per-8 besar, pertandingan demi pertandingan pun berlangsung sangat seru, terutama ketika tim Faballous 1 bertemu dengan LID 1. Faballous 1 merupakan salah satu komunitas streetball terbesar dari kota Yogyakarta, dan beberapa pemain mereka pun sudah tidak usah diragukan lagi kemampuan basket nya. Sedangkan LID, merupakan komunitas streetball terbesar asal kota Semarang, dan pengalaman mereka di ajang streetball LA Lights ini pun sudah tidak usah diragukan lagi juga. Dan pada akhirnya, usaha LID yang telah datang jauh-jauh dari kota Semarang berbuahkan hasil, mereka mengalahkan Faballous 1 dengan score SANGAT tipis, yaitu 14-13.

Walaupun hujan sempat mengguyur kota Yogyakarta, para streetballer tetap setia untuk melanjutkan sisa pertandingan di hari pertama ini. Dan pada akhirnya, tim-tim kuat lainnya, yaitu Keree Streetball, Yogyakarta Ballstar, dan tim gabungan, akan bergabung dengan LID dan Culture untuk melanjutkan pertandingan dengan sistem POOL di hari ke 2 besok. So, stay tuned ballers!!


Narasumber:www.la-streetball.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar