Rabu, 21 Oktober 2009

ROAD TO GRAND FINAL LA Lights Street Ball 2009 Bandung=Future=Juara??

Tidak banyak yang berubah dari tim yang mewakili kota Bandung menuju Grand Final tahun ini, yaitu tim Future Bandung. Padahal tahun-tahun sebelumnya, tim yang mewakili kota ini merupakan City Selection yang dipilih oleh para juri. Tetapi ternyata, hampir dari semua pemain City Selection tersebut, merupakan member dari tim Future Bandung ini sendiri. Jadi dapat dibilang, BANDUNG itu lah FUTURE!

Persiapan yang dilakukan oleh para pemain dari tim ini pun tidak begitu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Mayoritas dari mereka merupakan pemain basket aktif baik di liga antar tim divisi 1, 2 atau mahasiswa, sehingga sudah tentu mereka akan sangat sering untuk tetap berlatih basket. Salah satu pemain andalan mereka, Vickey A.K.A. Poison V merupakan kunci dari tim Future Bandung ini. Pemain yang pernah menjadi 3 kali Allstar Nasional ini pun telah mempersiapkan diri secara matang, karena tahun ini dia bertekad untuk membawa tim nya, bahkan kota nya (Bandung) untuk dapat menjadi juara di Grand Final nanti.

Sependapat dengan Poison V, Nico Donnda pun sangat berkeinginan untuk tim nya bisa lebih fokus tahun ini, dan menjadi juara Nasional. Nico, yang kita kenal sebagai pemain basket profesional dari tim Panasia Garuda, merupakan pelatih tim Future Bandung ini. Dia tidak habis-habis nya untuk selalu mengingatkan tim nya agar mempersiapkan mental menghadapi setiap lawan di Grand Final nanti. “Terus terang…persiapan khusus emank ngga ada sama sekali.. Tapi gue tau, masing-masing dari anggota tim gue udah tau banget komitmen dan pertanggungjawaban mereka sewaktu mereka ngajak gue buat manage (menjadi coach) mereka..” ujar nya optimis menghadapi Grand Final kali ini. Ini bukan pertama kali nya Nico me-manage tim ini, karena sejak tahun-tahun sebelumnya, dia juga telah diberi kepercayaan oleh tim nya untuk me-manage, mengajar dan melatih tim ini. Beberapa gelar juara Open Run telah diraihnya, tetapi hanya gelar Juara Nasional yang sampai saat ini belum berhasil diraihnya.

“Tim gue emang ngga bisa disatuin satu lapangan yang sama meskipun buat sekali seminggu… Gue cuma bisa remind mereka mengenai komitmen awal kita apa, dan dari apa yg gue pantau tanpa sepengetahuan mereka, mereka tetep jalanin their individual workout… Yang gue pelajarin selama ini pengalaman kenapa tim ini (Bandung) selalu kalah, cuma karena kita ngga bisa fokus till the last minute… Sedikit banyak itu penekanan gue buat mereka as an individual suporting the team goal..” ujarnya sambil menutup pembicaraan.

Well, nothing but the best of luck for tim Future Bandung!! Semoga tahun ini kita bisa melihat “sesuatu” yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, right guys?? What do you think??

Future Bandung



Narasumber:www.la-streetball.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar