Jumat, 04 Juni 2010

Open Run 2010 Jakarta - Day 1

Hari pertama Open Run LA Lights Streetball untuk regional Jakarta akhirnya datang juga. Walaupun tempat nya bukan tepat di kota Jakarta sendiri, melainkan di kota Depok, atau lebih tepatnya di Margo City, banyak para penonton dan streetballer dari kota Jakarta yang tetap semangat untuk ikut meramaikan acara streetball terbesar di Indonesia ini.

Beberapa tim yang bertanding tahun ini merupakan tim-tim yang sudah tidak asing lagi nama nya di dunia streetball, sebut saja Jakarta Street Ballers (JSB), Offsiderz, Ball To Shine, Straat Jongen, 9 PM, dan juara tahun lalu Ball Star Indonesia. Juga termasuk beberapa tim baru yang mungkin baru pertama kali mengikuti kompetisi ini. Yang pasti, semua nya adalah streetballer-streetballer terbaik dari kota Jakarta, maupun Depok.

Sejak awal dimulai nya pertandingan, sudah terlihat bahwa tim-tim yang memiliki komunitas besar atau paling tidak sudah eksis di dunia streetball mendominasi setiap pertandingan, apa lagi beberapa tim mempunyai pemain-pemain andalan yang tidak usah diragukan lagi kemampuan streetball nya. Ada tim JSB, dengan duo streetballer hebat nya, Subhan A.K.A. Body Mover, Aldu A.K.A. Sky dan Iqbal A.K.A. Uptown Boy, yang juga merupakan Allstar Nasional tahun 2009. Dan ada Ball Star Jakarta-Tangeran yang memiliki Bintang A.K.A. Lil’ Star, dan Future Jakarta dengan big man andalan nya, yang juga merupakan eks Allstar Nasional 2006, Gaby A.K.A. High Voltage. Serta tim Masa Depan Jakarta, yang dimotori oleh dua pemain bintang mereka, yang pasti nama nya sudah tidak asing lagi di dunia streetball Indonesia, yaitu Roland A.K.A. Anything U Need dan Richard A.K.A. Insane.

Ketika hari menjelang sore, terlihat cuaca sempat tidak bersahabat, sehingga hujan deras pun mengguyur kota Depok ini. Akibatnya, semua pertandingan pun harus dihentikan terlebih dahulu hingga menunggu hujan reda.

Setelah hampir sekitar 1 jam menunggu cuaca untuk kembali bersahabat, akhirnya acara pun dapat dilanjutkan kembali. Pertandingan demi pertandingan pun berhasil dilanjutkan, dan di Open Run hari ke 1 ini, hanya diperlukan 4 tim untuk dibawa ke hari ke 2 dan bertanding lagi bersama 2 tim undangan lainnya. Dan pada akhirnya, ke 4 tim yang berhasil lolos untuk lanjut ke babak selanjutnya adalah JSB, Straat Jongen, Batavia Ballers dan Ball To Shine.


Narasumber:www.la-streetball.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar