Sabtu, 02 Oktober 2010

Open Run 2010 Surabaya - Day 2

Inilah babak penentuan untuk Open Run di hari ke 2 untuk kota Surabaya ini. Yang akan bermain hari ini ada 6 tim, yang dibagi ke dalam 2 pool. 4 team yang berhasil lolos dari hari ke 1, yaitu B-Ballaz Bali, 031 Lil Heroes, DOBS 911 dan Brotherhood akan bertemu dengan 2 tim undangan, yaitu 031 Ballers dan 031 Streetball.

Pada babak ini, dengan adanya 3 tim dari komunitas streetball terbesar di Surabaya, 031, maka ‘perang saudara’ sering terjadi pada saat sesama tim 031 berhadapan. Namun karena sportifitas tetap dijunjung tinggi, maka skill terbaik dari masing-masing tim dapat ditampilkan secara maksimal. 031 Ballers yang dimotori oleh streetballer andalan mereka, Joshua A.K.A. Tsunami, berhasil mengalahkan setiap tim yang dihadapi di dalam pool mereka. Tahun ini, mereka terlihat lebih siap dan lebih matang, dan tidak ingin mengulang kejadian tahun lalu (menjadi runner-up). B-Ballaz Bali, yang sejak hari pertama udah nunjukkin kekuatannya, ternyata juga ngga mau kalah. Mereka terlihat lebih kompak dan lebih tenang lagi di hari ke 2 ini. Tim yang dilatih oleh salah satu streetballer asal Bandung, Anwar A.K.A. Hyperdrive, rupanya memiliki tekad untuk menjadi juara di Open Run kali ini, karena mereka gak mau menyia-nyiakan usaha mereka yang sudah jauh-jauh datang ke kota Surabaya ini.

Setelah melewati pertandingan demi pertandingan, akhirnya 4 tim pun berhasil memasukki babak semifinal Open Run di kota Pahlawan ini, dan mereka adalah 031 Ballers, B-Ballaz Bali, 031 Streetball dan 031 Lil Heroes. Dan di babak semifinal pertama, yang mempertemukan runner-up tahun lalu, tim senior 031 Ballers dan juara tahun lalu yang juga merupakan junior mereka, 031 Streetball, berlangsung sengit dan menegangkan. Gimana gak heboh? Pertandingan ini seperti De Javu pertandingan final tahun lalu, yang dimenangkan oleh oleh tim muda 031 Streetball. Akan tetapi, tahun ini ternyata keadaan berbalik. 031 Ballers ngga pengen mengulangi kekalahan yang sama lagi. Oleh karena itu, sejak awal mereka terus melakukan pola penyerangan baik dengan “attacking the basket” atau dengan mendapatkan “POINT BREAKER”. Gokil, seru banget! Dan akhirnya, 031 Ballers pun berhasil mengalahkan junior mereka, 031 Streetball, dan melangkah ke babak final. Sedangkan di babak semifinal lainnya, B-Ballaz Bali, terlihat tidak begitu mendapatkan halangan yang berarti setelah berhasil mengalahkan 031 Lil Heroes dengan cukup TELAK, yaitu dengan skor 20-5.

Di hari ke-2 ini, juga tampil aksi B-boy Battle, Freestyle Battle, Rap Battle dan Rim Shaker. Serta yang paling seru adalah pertandingan eksebisi antara Allstar Nasional 2009 vs tim Surabaya City Selection.

Pertandingan final antara 031 Ballers vs B-Ballaz Bali pun akhirnya dimulai. Suasana tegang campur heboh pun memenuhi aura pertandingan final ini. Poin demi poin berhasil didapatkan oleh masing-masing tim, dan ketatnya skor mereka membuat para penonton yang menyaksikan pertandingan tersebut tegang dan deg-degan. Dan di pertandingan seperti ini, kita tahu, bahwa “one little mistake can cause you BIG trouble”. Dan hingga waktu menjelang menit-menit terakhir, B-Ballaz Bali terlihat berhasil unggul sedikit, dan beberapa kali pelatih B-Ballaz Bali terlihat menyuruh anak buahnya untuk “delay” atau lama-lamain waktu. Berbeda dengan B-Ballaz Bali, tim 031 Ballers terlihat cukup panik, dan beberapa kali mereka terlihat ingin merebut bola dari lawan dan menambah angka. Akan tetapi, hingga akhir waktu pertandingan, tim 031 Ballers harus mengalami kembali kekalahan pahit, dan kali ini mereka harus tunduk dari tim luar kota mereka sendiri, yaitu B-Ballaz Bali. Tetapi, 031 Ballers tidak perlu berkecil hati, karena terbukti bahwa tim mereka lah yang memiliki pemain terbaik di dalam Open Run ini, yaitu Joshua A.K.A. Tsunami, yang berhasil menjadi MVP di Open Run Surabaya 2010 ini.

Dengan demikian, untuk pertama kali, tim dari kota Bali, B-Ballaz, berhak maju ke babak Grand Final di Jakarta, tanggal 22-23 Oktober 2010 nanti, dan akan beradu dengan 7 tim juara dari kota-kota lain.

Good job Bli-bli dari kota Bali!! We’ll see you in the Grand Final!! Show us what you got!!

Summary dari seluruh kegiatan acara LA Lights Streetball 2010 Open Run:

Open Run Champions:
I: B-Ballaz Bali
II: 031 Ballers

Rim Shaker:
I: Papa Sene (DOBS 911)
II: Irman (031 Ballers)

Rap Battle:
I: Gundul A.K.A. Ill Loco
II: Yudha

Freestyle Battle:
I: Yudi & Adi
II: Arfi & Eja

B-Boy Battle:
I: Central Java Finnest
II: Aerial Crew

MVP: Joshua A.K.A. Tsunami (031 Ballers)

Rookie: Papa Sene A.K.A. Eclipse (DOBS 911)


Narasumber:www.la-streetball.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar