Sabtu, 02 Oktober 2010

Open Run 2010 Surabaya - Day 1

Hari pertama di kota terakhir putaran Open Run LA Lights Streetball tahun 2010 berlangsung gak jauh beda dari kota-kota sebelumnya. Streetballer-streetballer yang berasal dari kota Pahlawan ini pun udah gak sabar pengen nunjukkin skill mereka, yang mungkin telah mereka latih selama hampir satu tahun untuk mencapai 1 visi, yaitu Juara dan bermain di Grand Final. Mereka pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, pasti mereka akan nunjukkin yang terbaik. Terbukti dari kuota 24 team, terisi penuh oleh tim-tim atau komunitas-komunitas yang mengikuti Open Run di hari pertama ini.

Open Run terakhir di tahun 2010 ini ternyata bukan hanya diikuti oleh streetballers dari kota Surabaya saja, tercatat juga teman-teman streetballer dari pulau dewata Bali turut hadir di Open Run kali ini. Nama tim mereka adalah B-Ballaz Bali. Oleh karena pulau Bali tidak tercatat sebagai kota Open Run 2010, maka Surabaya menjadi kota Satelit bagi tim-tim atau komunitas-komunitas streetball di Bali yang pengen ikutan main di Open Run. Dan yang pasti, walaupun mungkin mereka belum pernah main di kompetisi yang namanya LA Lights Streetball, mereka terlihat sangat siap dan memiliki materi pemain yang komplit dan jangan dianggap remeh.

Dimulai dari jam 10 pagi, seluruh tim-tim yang bermain terlihat menunjukkan skill mereka masing-masing. Ada tim West Star, United Raw 1, D Ancient Baller, Mojopahit Basketball, 031 Lil Heroes, Black Ghost, DOBS, dan masih banyak lagi. Salah 1 tim yang sangat menghibur dengan permainan unik mereka, yaitu tim Putra Pasific. Tim ini memang terlihat cuma ingin menyuguhkan adegan-adegan atau pertunjukkan semacam “lawakan”. Akan tetapi, walaupun mereka memang hanya bermain dengan penuh canda tawa dan aksi-aksi lucu, penonton sangat terhibur melihat penampilan mereka. Selain aksi dari para streetballer, penonton juga betah berada di dalam kawasan lapangan parkir timur Delta Plaza Surabaya, karena ada beberapa games/permainan dari MC, serta sedikit performance dari LA lights Streetball Allstar 2009 dengan showcase gerakan-gerakan handler dan dunk mereka dalam 2 on 2 Beat Da Clock.

Pada penghujung hari pertama ini, didapat 4 team yang berhasil lolos ke hari ke 2, yaitu B-Ballaz Bali, 031 Lil Heroes, DOBS 911 dan Brotherhood. Mereka akan dibagi ke dalam 2 pool, dan diadu kembali di Open Run hari ke 2 bersama dengan 2 tim undangan, yaitu runner-up tahun lalu, 031 Ballers, dan juara tahun lalu, 031 Streetball.


Narasumber:www.la-streetball.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar