Jumat, 20 Agustus 2010

The Interview: Gandi A.K.A. Nasty G

























Gandi Novonsen A.K.A. Nasty G


Webstyler: Bisakah loe ceritain sedikit mengenai latar belakang loe?
Nasty G: Nama saya Gandi Novonsen, lahir di Kota Malang dan tinggal di kota Malang. Saya anak ke-4 dari 4 bersaudara.

Webstyler: Apa “AKA” loe, dan bagaimana loe bisa mendapatkan “AKA” tersebut?
Nasty G: AKA saya Nasty G, saya peroleh dari pemberian seorang legend Streetball Indonesia yang bernama Richard AKA Insane yang pada waktu itu menjadi salah satu Judge event LA Lights Streetball tahun 2006 di kota Malang. Kata beliau saat itu, jika saya sedang bermain, saya penuh dengan tenaga yang siap untuk meledak. Dan saat ledakan itu diperlihatkan, semua orang akan terpukau dan bilang “wow, that was nasty man!!”. Biasanya terjadi kalau ngelakuin dunk, atau menerima alley-oop.

Webstyler: Ceritakan sedikit mengenai dunk loe. Kapan loe pertama kali belajar melakukan dunk?
Nasty G: Pertama kali saya melakukan aksi dunk, ketika saya duduk di bangku SMA, pada event kejuaraan antar sekolah di kota Malang.

Webstyler: Siapa pemain basket dan dunker favorit loe?
Nasty G: Pemain favorit saya, Andrie Ekayana, yang sekarang bermain untuk tim bola basket profesional CLS Surabaya. Untuk level Internasioanal, saya mengidolakan Kobe Bryant. Dan untuk dunker favorit saya, jatuh pada Ijal AKA Nightmare (Allstar LA Lights Streetball 2007-2009).

Webstyler: Pada umur berapa loe mulai bermain basket?
Nasty G: Saya bermain basket sejak kelas 2 SMP. Awal mula diajak oleh kakak, dan akhirnya saya menyukai olah raga basket.

Webstyler: Selain bermain di LA Streetball, apakah loe ada bermain di liga / kompetisi basket lainnya?
Nasty G: Selain bermain di LA Streetball, saya bermain di klub divisi satu Surabaya dan Malang.

Webstyler: Ceritakan sedikit hubungan loe dengan Tim GoStreem. Bagaimana anda bisa akhirnya bergabung di situ?
Nasty G: Saya merupakan salah satu dari sekian banyak pendiri komunitas streetball di Malang yang bernama GoStreem. GoStreem sendiri terbentuk pada tahun 2006.

Webstyler: Apa yang loe lakukan di waktu senggang? Apakah loe punya kegemaran lain atau hobby lain?
Nasty G: Hobby saya main game di PC dan di Play Station.

Webstyler: Apakah loe suka bermain olahraga lain selain basketball?
Nasty G: Saya suka main futsal juga.

Webstyler: Bagaimana persiapan loe untuk Grand Final nanti? Apakah loe yakin bisa terpilih lagi menjadi Allstar Nasional 2010?

Nasty G: Sejauh ini, saya tidak ada persiapan khusus untuk Grand Final nanti. Hanya latihan rutin saja seminggu 2 kali, terutama untuk menyambut Open Run di Kota Malang akhir minggu ini. Saya harus siap! Sedangkan untuk menjadi Allstar lagi, saya kurang yakin. Karena banyaknya rutinitas yang harus saya jalani, maklum tuntutan hidup, hehehehe.

Webstyler: Sebagai penutup, pesan-pesan terakhir, adakah sedikit nasihat yang ingin anda berikan untuk streetballer-streetballer di Indonesia ini, terutama para handler?
Nasty G: Pesan saya untuk para dunker dan streetballer-streetballer di Indonesia, perbanyaklah warming-up (pemanasan), biar kita tidak mudah cedera. Karena posisi dunker terutama, sangat rentan sekali dengan yang namanya cedera.



Narasumber:www.la-streetball.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar