Rabu, 14 April 2010

Point Breaker: Yes Or No??

Perubahan adalah suatu perbedaan menuju ke arah yang bisa lebih baik atau lebih buruk. Dari tahun ke tahun, kompetisi LA Lights Streetball selalu memberikan beberapa perubahan di dalam rules, games, bintang tamu, show, atau apa pun itu. Tetapi, perubahan di dalam kompetisi ini, SELALU bertujuan untuk semakin memajukan streetball di negara tercinta kita, Indonesia ini.

Perubahan yang mungkin akan dilakukan tahun ini adalah: “Point breaker akan ditiadakan!” Mungkin ini hanya sekedar isu-isu belaka, atau mungkin ini adalah suatu berita yang berguna untuk menyadarkan para streetballer semua bahwa “point breaker” bukanlah tujuan utama dari kompetisi ini, karena banyak sekali streetballer kita yang terlalu fokus untuk mendapatkan “point breaker” tersebut, sehingga mereka sendiri jadi melupakan BASIC basket nya. Memang benar, “point breaker” berguna untuk menambah poin bagi tim kita, tetapi sebenarnya itu hanyalah BONUS bagi streetballer yang mempunyai talenta LEBIH dalam hal dribbling ataupun handling, jadi bukan sebagai TUJUAN utama di dalam pertandingan. Dan kita pun tahu, kompetisi streetball di luar negeri pun sangat jarang menggunakan sistem penilaian seperti ini (point breaker).

Jadi, apabila sekarang “point breaker” tersebut ditiadakan, akankah berkurang minat para streetballer semua dalam mengikuti kompetisi LA Lights Streetball ini? Atau ini justru memacu kita semua untuk lebih serius lagi memperkuat FUNDAMENTAL basket kita dan melatih basic basket kita lebih lagi, sambil menambah sedikit “BONUS” yaitu belajar trik-trik streetball?

Well, whatever it is, the main point is: Stop thinking on how to get a “POINT BREAKER” !! And start thinking on how to WIN the game instead!

Narasumber:www.la-streetball.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar